banner
BantenBeritaDaerahNasionalNewsTerkiniTNI / POLRI

Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter TA 2024

27
×

Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter TA 2024

Sebarkan artikel ini

Targetberita.co.id Tangerang, Kodam Jaya -Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa menyelenggarakan kegiatan Bidang Teritorial khususnya Binsiap Apwil dan Puanter TA 2024 yang diikuti ±60 orang, digelar di Aula Makodim Jl Arya Jaya Santika Kel. Tigaraksa Kec. Tigaraksa, Kab Tangerang, Rabu (26/06/2024).

Kegiatan Bidang Teritorial khususnya Binsiap Apwil dan Puanter TA 2024 dengan penanggung Jawab Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB dengan menghadirkan pemberi materi diantaranya, Kapten Arm T Sigit Wibowo S.Pd Danramil 09/Mauk dengan materi Metode Binter; Mayor Kav Sahrul Ashari Pasi Komsos Korem 052/ Wkr materi 5 Kemampuan Ter dan Kapten Inf Arja Suarja Pasiter Kodim 0510/Trs dengan materi Netralitas TNI.

Dalam pengarahannya, Kasiter Kasrem 052/Wkr menyampaikan, agar para Babinsa lebih menguasainya karna sebagai leader/ terdepan di desa binaannya serta aktif di lapangan untuk mencapai hasil yang maksimal. “Babinsa harus mampu dan kebal untuk bisa berkomunikasi dengan 3 pilar serta komponen lainnya. Selain itu, Babinsa harus bijak dalam menyikapi situasi yang berkembang. jelasnya.

Menurutnya, Babinsa harus mampu mengoperasionalkan ITE dari segi Ilmu pengetahuan, dan harus bisa berkomunikatif serta bisa dalam mengaplikasikan 5 kemampuan teritorial.

“Selanjutnya, Babinsa harus mampu menjadi mediator dalam setiap permasalahan di lapangan termasuk harus peka dalam melihat masalah – masalah di wilayah yang berkembang.” katanya dalam sambutan singkatnya

Sementara Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi menambahkan dengan mengusung tema “Bersama Rakyat mengawal Demokrasi membangun Indonesia maju”.diharapkan para Babinsa sekalian harus dapat menjadi motor penggerak dalam dilayah teritorialnya dengan mengimplementasikan pengetahuan teritorial yang dimiliki dilapangan yang sudah didapat.”tutupnya”.

Kegiatan di hadiri oleh, Mayor Arh Joni Tandibura Pabandya Puanter Sterdam Jaya, Mayor Kav Sahrul Ashari Pasi Komsos Korem 052/Wkr, Mayor Arh Didik Wahyudi Kasdim 0510/ Trs, Kapten Inf Arja Suarja Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa, Kapten Arm T Sigit Wibowo S.Pd Danramil 09/Mauk, dan Perwakilan Babinsa tiap Koramil Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa.

(Dayat / Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *