banner
BeritaDaerahTNI / POLRI

Momen Haru: Danlantamal IX Lepas 90 Perwakilan Panda Ambon untuk Tugas di Panpus Malang

42
×

Momen Haru: Danlantamal IX Lepas 90 Perwakilan Panda Ambon untuk Tugas di Panpus Malang

Sebarkan artikel ini

Malang. TargetBerita.co.id,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M, M.T, M.Tr.Opsla, telah memimpin acara pemberangkatan 90 perwakilan panda Ambon calon siswa prajurit TNI Angkatan Laut yang akan mengikuti seleksi pantukhir pusat di Lapetal Malang pada hari Minggu, 24 September 2023.

Danlantamal IX, Brigjen Said Latuconsina di depan lobby Mako menyampaikan selamat kepada para calon siswa yang berhasil lolos seleksi daerah. Ia juga mengingatkan mereka agar tidak terlalu percaya diri karena masih ada tahapan seleksi yang harus mereka jalani, sehingga dibutuhkan usaha lebih lanjut.

“Melalui seleksi yang ketat, akhirnya terpilih 90 calon siswa yang hari ini akan kami berangkatkan untuk mengikuti seleksi pantukhir tingkat pusat. Saya ingin mengingatkan para calon siswa agar mempersiapkan diri dengan baik, menjaga kesehatan, memelihara kekompakan, dan memperkuat solidaritas antar sesama calon siswa. Selain itu, jaga nama baik Maluku dan Panda Ambon,” ujar Brigjen Said Latuconsina.

Dalam kegiatan ini, Lantamal IX memberangkatkan 90 perwakilan panda Ambon terbaik dari 9 Kabupaten dan 2 Kotamadya di Maluku, yang telah menjalani seleksi ketat selama sekitar satu bulan. Dari jumlah tersebut, terdapat 85 calon siswa bintara pria dan 5 calon siswa bintara wanita. Mereka berangkat menuju seleksi pantukhir pusat pada hari Minggu sore ini.

Pejabat Utama Lantamal IX, Ketua Pengurus Korcab DJA III, Kasatker Lantamal IX, serta orang tua dan keluarga dari para calon siswa, juga hadir dalam acara pemberangkatan ini bersama dengan Danlantamal IX. (Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *