banner
BantenBeritaTerkini

Respon Cepat Polsek Tirtayasa Evakuasi Pohon Tumbang Bersama Warga

40
×

Respon Cepat Polsek Tirtayasa Evakuasi Pohon Tumbang Bersama Warga

Sebarkan artikel ini

Targetberita.co.id Serang – Sebuah pohon yang tumbang di jalan SA.Tirtayasa Desa Sujung Kecamatan Tirtayasa dievakuasi Polsek Tirtayasa Polres Serang di bantu Warga setempat. Kegiatan Evakuasi tersebut dilakukan dengan melakukan koordinasi bersama BPBD, PLN, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Serang.

 

Kegiatan evakuasi pohon tumbang yang dilakukan sebagai bentuk respon cepat dari Polsek Tirtayasa terhadap laporan masyarakat.

 

Kapolsek Tirtayasa Iptu Yogi Haribowo SH. MA. mengatakan respon cepat atas laporan warga serta tindak lanjut yang dilakukan merupakan salah satu layanan yang diberikan kepolisian untuk keamanan dan keselamatan masyarakat

 

“Disamping membersihkan ranting-ranting pohon yang menghalangi arus lalulintas, anggota melakukan pengaturan arus lalulintas serta memberikan himbauan kepada pengendara agar berhati-hati melewati jalur tersebut karena sedang melakukan evakuasi pohon tumbang,” ujarnya Sabtu (13/012024).

 

Dengan respon cepat yang dilakukan anggotanya diharapkan dapat membantu masyarakat agar yang melewati jalur tersebut tidak terhalangi oleh adanya pohon tumbang tersebut.

 

“Upaya mitigasi seperti ini memang sudah di persiapkan dan disiagakan dalam rangka membantu masyarakat melakukan evakuasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam seperti halnya pohon tumbang ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa pohon tumbang tersebut,” jelasnya.

 

(Aan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *