banner
BeritaHukumKesehatanNews

Warga mengeluh bau busuk dari PT. PPLI Bogor

54
×

Warga mengeluh bau busuk dari PT. PPLI Bogor

Sebarkan artikel ini

Target Berita.co.id BOGOR, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Indonesian Corporate Social Responsibility Control Institute (Ketum DPP ICCI), Berto Tumpal Harianja dalam Menyikapi keresahan Warga Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meminta penegakkan hukum (gakkum) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan investigasi terkait aroma bau dari PT. PPLI yang dikeluhkan warga.

Menurut Berto, Dinas Lingkungan Hidup harus melakukan investigasi terkait dampak bau dari PT. PPLI yang dikeluhkan warga, dan juga tentang kompensasi yang dipertanyakan warga, selain itu apakah dana CSR sesuai dengan laporannya atau masuk ke kantong pribadi. Tuturnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto meminta agar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) baru bisa menyelesaikan persoalan terkait PPLI ini. Karena, masalah PPLI ini selalu muncul berulang-ulang. Jika sebelumnya dikeluhkan kaitan dampak limbah, dan sekarang juga ada muncul lagi, tentunya ini jadi tantangan buat Kadis DLH baru,” ucap Rudi Susmanto, kepada wartawan, Senin (11/12/2023).

Karenanya, penunjukan jabatan tersebut diharapkan bukan semata-mata karena kedekatan. Namun jabatan seorang kepala dinas yang baru, yang seharusnya bisa menunjukkan visi misi Pemkab dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Pemkab Bogor dengan menunjuk jabatan para kadis, itu harus ada visi misi tentang kemajuan Kabupaten Bogor. Contoh seperti Kadis DLH yang baru yang sebelumnya pindahan dari PUPR, maka harus bisa menyesuaikan kinerjanya sesuai dengan jabatannya, dibidang permasalah lingkungan hidup,” tegasnya.

(Joni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *