banner
BeritaMetropolitanTNI / POLRI

Apkowil Sat 81 dan Masyarakat, Sinergitas Perkuat Moderasi Beragama Wujudkan Kerukunan Umat

37
×

Apkowil Sat 81 dan Masyarakat, Sinergitas Perkuat Moderasi Beragama Wujudkan Kerukunan Umat

Sebarkan artikel ini

Jakarta, TargetBerita.co.id,- Kodim 0505/Jakarta Timur – Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos, M,Si, menjadi moderator pada kegiatan Komunikasi sosial lintas sektoral bersama komponen masyarakat agar moderasi beragama dapat menjiwai serta menciptakan kerukunan antar umat beragama diwilayah Bintertas Sat 81 Kopassus.

Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat Sat 81 di gelar untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama bertempat di Aula Satria Kopassus Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Senin (28/08/23).

Penyampaian Moderator Danramil 02 Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman,S,Sos,M,Si,
Moderasi beragama merupakan kunci terciptanya toleransi dan kerukunan, baik di tingkat lokal, nasional, maupun global.

Moderasi beragama dan indikator kerukunan umat beragama. “Bahwa ada empat indikator moderasi beragama yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan akomodatif terhadap kebudayaan lokal. sedangkan indikator kerukunan umat beragama ada tiga hal, yakni toleransi, kesetaraan dan kerja sama,” ucapnya.

Kasi Intel Sat 81 Kopassus pada kegiatan Komsos tersebut menyampaikan beberapa hal terkait dengan diselenggarakannya kegiatan Komsos dalam rangka membangun sinergitas program penguatan moderasi beragama menuju penguatan indeks mewujudkan kerukunan umat beragama dilingkungan sekitar Bintertas Sat 81 Kopassus. Harapannya “Moderasi Beragama dan Tantangan Popularisasi di Indonesia” dapat berjalan dengan kondusif.

Bangsa Indonesia sesungguhnya aset yang luar biasa dalam konteks kehidupan yang rukun, saling menghormati antar sesama serta hidup rukun dengan berbagai corak warna tiap-tiap daerah dan Provinsi yang ada di Indonesia dengan kehidupan yang harmonis.

Kita hidup di negara yang kaya akan budaya dan agama. Oleh karena itu, kita harus memahami dan menghormati perbedaan tersebut. Moderasi beragama menjadi kunci untuk menjaga keharmonisan dan mencegah polarisasi yang bisa membahayakan persatuan bangsa,

“Oleh karena itu Peran Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam memfasilitasi dialog dan menciptakan suasana bersahabat yang kondusif bagi moderasi beragama. Mereka bertekad untuk mendorong pemahaman lintas agama serta mengurangi ketegangan yang dapat timbul di tengah masyarakat,” tandasnya.(Red)

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *