banner
DaerahFood & Travel

Tim Kompolnas Tinjau Spot Vital Wisata Venue Balige dan Ajibata

50
×

Tim Kompolnas Tinjau Spot Vital Wisata Venue Balige dan Ajibata

Sebarkan artikel ini

Balige, TargetBerita.co.id,- Kompolnas Muhammad Dawam SHI MH dan rombongan meninjau spot objek vital Kawasan Wisata Venue Balige dan Ajibata, bersama Kapolres Toba Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK, Jumat kemarin.

Rombongan meninjau salah satu Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (KDPSP) program pemerintah khususnya di Kabupaten Toba. Adalah spot vital Caldera Toba Nomadict Escape, Desa Pardamean, Sibisa Kecamatan Ajibata, hingga meninjau spot vital Venue F1H2O Balige.

Ketua Tim Muhammad Dawam hadir bersama anggota Sandityo Mahardika SIK (Perekayasa Madya) dan Monika Juniarti AR Rasyid SH (Pembantu Perekayasa) dikawal Perwira pendamping dari Polda Sumut Kompol Drs Pantas Sinaga MH dan Ipda Robinson Simanjuntak SH, mendapat sambutan hangat Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat.

AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama Kapolsek Lumban Julu AKP Robinson Sembiring dan Perwira Pendamping Polda Sumut serta staf BPODT Good Man Manurung mendampingi Tim Kompolnas menuju spot-spot yang ada di lokasi pemandangan di Caldera sambil bincang-bincang terkait pola Pengamanan Polri pada Objek vital di kawasan Pariwisata Super Prioritas Nasional.

Kompolnas juga menyempatkan berfoto di spoot Jokowi dan dilanjutkan dengan membuat Video singkat dengan Kapolres Toba perihal prospek wisata Danau Toba dan metode pengamanan yang Up Date.

Selanjutnya Kompolnas melakukan pengecheek-an di pos Ticketing sambil berbincang-bincang dengan petugas Ticketing yang posnya masih sementara.

Berikutnya, tim bergerak meninjau lokasi Venue F1H2O yang berada di Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige. Di sini Tim Kompolnas melakukan Pengecekan di Venue F1 H2O Balige dan langsung berkoordinasi dengan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba Rusti Hutapea.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Kompolnas Muhammad Dawam beserta rombongan.

Kapolres Toba mengaku, kunjungan tim merupakan suatu kehormatan bagi semua khususnya Kabupaten Toba. “Semoga dengan kedatangan dan kunjungan dari Kompolnas, ke depannya Pariwisata di Kabupaten Toba dapat lebih meningkat,” harap Taufiq Hidayat seraya menyebutkan, tingkat kenyamanan dan keamanan untuk wisatawan bisa lebih ditingkatkan.

Dia pun menaruh harapan, rombongan dapat datang kembali ke Toba untuk melihat perkembangan pariwisata di Kabupaten Toba.

Sementara itu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba Rusti Hutapea mengatakan cukup bangga dan berterima kasih atas kehadiran Kompolnas ke Kabupaten Toba. “Semoga nanti data yang akan kami berikan ke Kompolnas dapat mendukung kepariwisataan di Kabupaten Toba semakin maju lagi,” katanya.

Ketua Tim Kompolnas Muhammad Dawam menjelaskan, dari peninjauan Tim pihaknya mendapatkan satu pemaparan mengenai masalah-masalah yang timbul di masyarakat dan bagaimana pola strategi pengamanan Polri di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) khususnya di Kabupaten Toba.

“Yang diungkapkan Bapak Kapolres Toba dan Ibu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba sangat menarik. Melalui penelitian ini dapat memberikan rekomendasi saran dan masukan, sehingga kedepan Polri dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Muhammad Dawam.

Turut Hadir Kasat Intel Polres Toba AKP Basri Lubis, Kasat Sabhara Polres Toba AKP Dimun Hutauruk, Kasiwas Polres Toba Iptu I Manik, Kapolsek Balige Iptu Slamat Pasaribu, Kanit Intel Polsek Lumban Julu Iptu AMPT Batu Sitorus dan seluruh jajaran Personel Polres Toba. (Daniel/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *